Minggu, 30 Juni 2013

Kupas Sobat

Assalamualaikum wr wb

Hai hai temans, ini postinganku yang kedua loh di blog yang masih sangat baru ini. Sebenarnya aku sudah punya beberapa blog sih. Belakangan yang paling sering aku pakai adalah blog ini, ada juga blog-ku di lain situs ini. Karena aku masih ababil alias abege labil, jadi aku sering gonta-ganti akun. Akun socmedku (fb dan twitter) masing-masing aku punya 2 akun. Kalau blog, aku punya 4 blog xixi :D *nyengir setan*

Okelah, gak penting bahas ke-ababilan-ku. Kali ini aku mau nyeritain tentang sahabat-sahabatku di SMA. Bagaimana uniknya mereka sampe bisa temenan sama orang kayak aku.


Pertama, namanya Sholichah. Dia gadis berjilbab lebar yang matanya segede jengkol :v Walaupun kalau melihat wajahnya bikin ngantuk, tapi otaknya seencer sirup M*rjan loh. Dia jago banget Matematika. Waktu SMA dia pernah ikut OSN Matematika, walaupun jarang berangkat karena nanti dia bakal diajarin Bahasa Inggris. Dia itu agak lemah di mapel Bahasa Inggris. Dia temanku yang paling sering kucurhatin. Dia yang paling tahu siapa cowok yang kutaksir. Walaupun aku sering nonjokin dia kalau lagi kesel sama orang, tapi dia tetap setia jadi sahabatku. Romantis kan?

Kedua, namanya sebut saja Aliffia. Dia juga gadis berjilbab lebar yang alim. Dia pendiam, tapi bisa nyambung sama aku yang bawel. Yah walaupun dia sering heran sih ngelihat tingkahku yang kadang pecicilan. Dia sama aku itu bagai langit dan bumi. Walaupun dia pendiam, dia sering curhat sama aku, ternyata kalau dia lagi curhat dia juga bisa jadi bawel kayak aku. Dia juga jadi tempatku buat curhat. Aku sempat ngambek waktu dia bilang kayaknya gak bakal kuliah di Semarang, padahal kami udah ngerencanain perjalanan di Semarang nanti. Tapi kemarin dia ngabarin kalau dia jadinya kuliah di Semarang. Horeee!!! Walaupun tidak satu kampus bahkan terpisah jarak yang lumayan jauh, tapi kami tetap satu daerah :D

Ketiga, namanya Ika. Dia teman SMP-ku yang kebetulan rumahnya gak terlalu jauh dari rumahku. Dia orangnya ceplas-ceplos, percaya diri, dan suka nyindir orang kalau dia lagi sebel sama orang itu. Orangnya kecil mungil, tapi pengalamannya gak kecil lho ;) Karena dia duduk sama Sholichah, alhamdulillah dia bisa jadi anteng pas pelajaran. Sifatnya beda jauh sama Sholichah, tapi mereka tetap bisa akrab.

Keempat, namanya Sasi. Ketika kamu ngeklik namanya, tolong jangan kaget kalau nama akun fbnya alay. Itulah style-nya. Perkenalan kami gak sengaja. Dulu dia duduk sama Sholichah, tapi di suatu waktu kami (aku dan Ika yang duduk sebangku) mengadakan hubungan kerja sama untuk tukar pasangan sebangku untuk saling mengenal satu sama lain, karena kebetulan aku dan Ika satu SMP. Aku jadinya duduk sama Sasi, dan ternyata bertahan sampe 1 tahun. Dia orangnya centil, setiap beberapa menit sekali dia pasti nyisir rambut. Rambutnya ikal dan gampang banget diatur. Dia temanku cekakak-cekikik waktu pelajaran di kelas. Tapi kalau pelajaran Biologi, dia gak bisa diganggu. Jadilah aku tiduran aja pas pelajaran Biologi. Kenapa bisa begitu? Nanti aku ceritakan sejarahnya. Tulisan tangannya itu kecil banget. Kecilnya nyaingin semut. Kontras banget sama Sholichah yang tulisannya segede biji jagung.

Ada juga temanku namanya Ayu (aku lupa akun fbnya). Dialah yang paling cocok jika disandingkan dengan Ika. Sifatnya gak beda jauh sama Ika. Walaupun tubuhnya mungil, tapi porsi makannya masyaAllah. Dia yang pertama keluar dari kelas kalau bel istirahat dan bisa menghabiskan sepenuhnya waktu istirahat buat makan di kantin. Entah kenapa gak ada perubahan berarti di tubuhnya.

Ada lagi Yuniar. Dia yang paling cocok sama Isna. Dia dan Isna memang sering menghabiskan waktu bersama. Dia sama-sama pendiam kayak isna. Tapi dia diam-diam jahil juga lho. Dia yang suka ngerjain aku.  Kalau udah ketahuan malah dia ketakutan sama aku. *emangnya mukaku kayak monster ya*
Dia anak yang suka tidur di kelas. Aku duga penyebabnya suka tidur adalah karena dia sering begadang nonton drama Korea, atau jangan-jangan dia kena virus yang dibawa lalat Tse-Tse. Entahlah. Dia itu sahabatku yang paling sulit dipahami. Dia penuh misteri. Walaupun aku dan Yuniar sama-sama berzodiak Gemini, tapi sampe sekarang aku belum mengerti hatinya :(

Kami punya panggilan unik masing-masing. Panggilan ini diambil dari kartun Upin-Ipin (ini kartun favorit Sholichah). Sholichah sebagai pencetusnya dikarakterkan sebagai Jarjit karena dia senang berpantun. Aku yang suka panikan dikarakterkan sebagai Fizi. Isna yang bijaksana dikarakterkan sebagai Opah. Sasi yang selalu menghitung segalanya dengan matang dikarakterkan sebagai Mail. Ika yang kadang galak dikarakterkan sebagai Kak Ros. Aku-sebenarnya-agak lupa karakter sahabatku yang lain, karena sudah 2 tahun berlalu dan kami tidak sesering itu bertemu :( tapi kutebak saja ya, mungkin Yuniar cocok dengan karakter Devi yang berjawah India. Yuniar hitam manis yang kecantikannya tersembunyi. Sedangkan Ayu kukarakterkan sebagai ... Ehsan, karena dia suka makan :p

Oh ya, dulu aku pernah janji buat nulis novel tentang mereka, tapi sampai sekarang belum terealisasi. Berkali-kali nyoba, selalu gagal. Tapi kali ini aku mau nyoba lagi, doakan nulisku lancar ya kawans, doakan juga nanti novelnya bakal beredar di seluruh nusantara, biar semua orang tau uniknya persahabatan kita :)

Nah, sekian dulu Kupas Sobat dariku, nanti akan kuposting tentang teman-temanku yang unik di SMA :D

Selamat siang, wassalamualaikum wr wb :) *cliiing* *menghilang ala peri* *terdampar di rumah*

This entry was posted in

2 komentar: